Dalam dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah
salah satu hal yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara
itu adalah cara yang paling ampuh dalam menaikkan image produk dan
penjualan produk. Tapi ternyata tak semua brand produk-produk terkenal
bisa mempunyai image yang mengena di masyarakat, hanya beberapa yang
sanggup menanamkan brand produknya di masyarakat luas. Bahkan dalam penyebutan benda atau barang tersebut masyrakat kita sering menggunakan nama dari brand yang bersangkutan. hmmmmm memang indonesia banget ya. heheheheh :D
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
2. Honda (sepeda motor)
Dalam bahasa
jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda adalah
merk salah satu produk sepeda motor. bahkan tak peduli apapun merk
sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat
luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk
Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga masyarakat
Indonesia (terutama jawa)
3. Sarimi (mie
instant)
Bagi banyak orang Indonesia, mie
Instant biasa disebut dengan Sarimi. padahal kalian tahu sendiri, produk
mie instant di indonesia bukan hanya Sarimi. melainkan ada banyak
produk lain seperti Indomie, Mie sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi
rakyat Indonesia sudah kadung meyebut sarimi sebagai brand Mie instant
walaupun produk mereka sudah kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi
produk Mie Instant terlaris di indonesia
4. Baygon (obat
nyamuk)
Seandainya kita disuruh untuk
membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka pikiran kita akan langsung
tertuju pada produk Baygon, walaupun ada produk lain semacam Vape,
Lavenda, dan yang lainya, tapi bagi Baygon tetaplah menjadi prioritas
utama untuk penyebutan produk obat nyamuk
5. Softex
Inilah mastro
produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling terkenal di
Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia lebih suka
mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain karna softex adalah produk
pembalut paling terkenal, softex juga merupakan produk yang paling mudah
didapat
6. Vitacimin (tablet vitamin C)
Jika kalian
sriawan kemudian ingin membeli tablet vitamin C, maka saya jamin kalain
akan bilang begini pada si penjaga warung,"mbak! vitaciminnya ada
nggak". tak heran, karna vitacimin adalah produk vitamin c non resep
pertama yang mengorbit di Indonesia.
7. Chiki (snack makanan ringan)
Orang tua saya
sering berkata pada adik saya begini "nanti uangnya jangan buat beli
chiki, tapi ditabung saja". (padahal kan perasaan chiki sekarang udah
gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah menguasai pasar
Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di Indonesia. dan
walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki tetap masih
mengena di mata masyarakat Indonesia.
8. Sanyo (pompa
air)
Sanyo, begitulah masyarakat indonesia kebanyakan
menyebut suatu alat yang berfungsi untuk menyedot dan memopa air itu,
memang begitu adanya. Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa
air dengan Sanyo. hal ini karna Sanyo adalah merk Pompa air pertama yang
beredar di Indonesia.
9. Hansaplas (plester luka)
Dari sekian
banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi si nomer 1.
dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester luka
paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast, tapi
kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang plester
luka.
10. Glukol (lem kertas)
Hampir semua
institusi dan individu mengggunakan lem ini. lem Glukol, begitulah
namanya. Lem ini seakan telah sangat melekat di hati masyarakat
Indonesia. dari sekian banyak produk lem kertas (yang biasanya
berakhiran ol), merk glukol tetap menjadi pilihan utama, selain itu juga
karna lem glukol ini adalah produk yang paling banyak dijual.
Source (blog-apa-aja.blogspot.com) : 10 Merek Yang Paling Melekat Di Hati Masyarakat Indonesia